Bupati Pangkep : Pejabat definitif juga akan dilelang, kalau..

Diposting pada 682 views
Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid
Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid

BeritaPangkep – Lelang jabatan eselon II yang rencanaya akan digelar pekan depan akan dijadikan momentum untuk mencari pejabat baru yang berkompeten dan siap bekerja untuk mewujudkan visi pemerintah kabupaten Pangkep 2015-2021. Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid menegaskan, lelang jabatan eselon II bukan hanya untuk SKPD yang diisi oleh pelaksana tugas tappi juga untuk SKPD yang diduduki pejabat definitif.

“Bukan cuma yang Plt (pelaksana tugas), ada juga jabatan definitif yang akan dilelang. Kita mau jabatan ini diisi oleh orang yang mau bekerja, benar-benar bekerja,” kata Syamsuddin.

Untuk jabatan eselon II yang lowong saat ini mencapai 14. Jumlah ini terdiri dari jabatan lowong dan SKPD baru yang dibentuk sesusai dengan perda Organisasi Perangkat Daerah.

Plt Sekda Pangkep, Effendy Kasmin mengatakan, lelang ini diharapkan akan melahirkan pejabat berkualitas yang semuanya berdasarkan kompetensi dan kelayakan sehingga semua menempati jabatannya secara tepat.

Effendy bahkan menambahkan , jika lelang ini dianggap penting, karena perlu ada penyegaran bagi para pejabat di lingkungan Pemkab Pangkep, karena yang mengisi kursi kepala SKPD tersebut adalah orang yang tepat sesuai pengalaman atau disiplin ilmunya.

“Ada beberapa jabatan yang masih lowong memang, karena ditinggal pensiun oleh pejabatnya, jadi dengan hadirnya kepala SKPD yang berkualitas, otomatis mendongkrak kwalitas pelayanan yang ada” Kata mantan Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo tersebut.

“Silakan semua aparat yang merasa memenuhi syarat ikut lelang secara adil dan transparan” tambah Effendy Kasmin.

Dalam lelang jabatan nanti, Pemkab Pangkep, akan melibatkan Panitia seleksi ( Pansel) yang masih digodok, dan masih dirahasiakan, sebelum diterbitkan SK nya.