Di Pangkep, Akmal Pasluddin : ini ancaman yang dihadapi Indonesia

Diposting pada 71 views

Sosialisasi Pancasila oleh Anggota MPR RI, Andi Akmal Pasluddin di Pangkep, Minggu 11 Desember 2016

BeritaPangkep – Anggota MPR RI, Andi Akmal Pasluddin menyebutkan ancaman terbesar yang dihadapi dihadapi bangsa Indonesia saat ini adalah kebijakan luar negeri yang cenderung pro China. 

Hal ini disampaikan saat menggelar sosialisasi empat pilar di RM Dua Wawo, Minggu 11 Desember 2016. Dalam kesempatan ini, hadir Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Pangkep, Haris Abdullah bersama pengurus dan seratusan kader PKS.

Dalam pemaparannya dihadapan warga, Akmal menjelaskan pentingnya berpegang pada dasar negara untuk menjaga persatuan bangsa. “Pancasila tidak anti agama dan agama tidak anti pancasila,” tegasnya.

Akmal menyebut sejumlah kejadian seperti masuknya banyak warga China secara ilegal sampai pengibaran bendera China disejumlah tempat adalah hal yang patut diwaspadai.

“Bukan cuma kenapa mereka masuk, masalahnya ekspansi fisik China ini dilakukan dengan cara ilegal. Kita waspadai juga membawa kepentingan politik yang tidak menguntungkan kita, bisa-bisa kita seperti Singapura yang pribuminya digusur dan melayunya tinggal 13persen,” kata Akmal.

Sementara itu, ancaman dalam negeri kata anggota Komisi IV ini adalah bangkitnya Partai Komunis Indonesia.