DKP Pangkep canangkan gerakan, Ayo makan ikan untuk anak

Diposting pada 82 views

BeritaPangkep – Program Pencanangan Cemilan Ikan untuk anak usia dini lingkup pemerintah kabupaten pangkep telah terealisasi dengan penempelan stiker sebagai simbol, untuk tahap awal pencanangan di terapkan ditiga sekolah dasar.

Program Pencanangan Cemilan Ikan untuk anak usia dini lingkup pemerintah kabupaten pangkep

Sekolah tersebut adalah  SD 18, SD 1/2 dan SD 31 kecamatan Pangkajene, kegiatan tersebut dihadiri langsung sekertaris dinas kelautan dan perikanan, Ir.Hasanuddin Muin, sekaligus meresmikan, Senin, 5 Desember 2016.
Sekertaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Pangkep, Ir. Hasanuddin mengatakan, upaya yang dilakukan merupakan salah satu bentuk realisasi potensi alam wilayah kelautan di Kabupaten Pangkep.

“Ini adalah inovasi baru dalam projek perubahan kelautan perikanan pangkep, untuk makan ikan, tidak mesti ke pelelangan ikan, di pedagangan asongan atau di swalayan akan di dapatkan dengan kemasan baru dan lebih tahan lama,”kata Hasanuddin.

Menurut kepala seksi bina informasi pasar dinas kelautan dan perikanan kabupaten Pangkep, yang menjadi inisator kegiatan “ayo makan ikan” ini, Asrayanti As mengatakan, untuk lebih meningkatkan minat anak usia dini, maka hasil laut yang ada diolah menjadi menu olahan atau cemilan, yang cocok dengan lidah anak anak ,”jadi selain Punya dampak baik untuk anak anak, ikan juga bisa meningkatkan fisik dan kecerdasaan anak, dan biar lebih menarik maka ikan ini kita buat jadi olahan bakso ikan, Burger bandeng, hingga kripik Doi’ Doi’ rumput laut”.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Kelautan dan Perikanan, Hasanuddin Muin menjelaskan, bahwa pihak dinas telah menggelontorkan anggaran, khusus untuk usaha atau pabrik olahan hasil laut “untuk meningkatkan kwalitas produk, termasuk pemasaran, Pemerintah sendiri telah menyalurkan ratusan juta untuk bantuan peningkatan usaha pengolahan, dengan harapan produk mereka jauh lebih berkualitas,”. Tandasnya.