DPRD sayangkan SKPD lamban masukkan RKA

Diposting pada 51 views
Anggota DPRD pangkep

 

BeritaPangkep – Ketua Komis I DPRD Pangkep, Umar Haya menyayangkan lambannya SKPD memasukkan Rencana Kegiatan dan Anggaran (RKA) ke DPRD Pangkep. Hal ini disampaikan Umar saat rapat paripurna yang mengagendakan mendengar pemandangan umum fraksi terhadap ranperda APBD 2017, Jumat 16 Desember 2016.

Ia mengatakan, keinginan bupati beserta masyuarkat untuk mewujudkan APBD 2017 yang berpihak pada rakyat untuk mewujudkan visi dan misi pemerintah akan sulit jika DPRD tidak mendalami setiap RKA dari SKPD.

“Lambannya SKPD memasukkan RKA nya untuk dibahas akan berakibat rendahnya kualitas APBD sebab anggota dewan akan dikejar waktu untuk segera menyelesaikan pembahasan setiap RKA dan tidak lagi membahas dengan detail. Kenapa RKA selalu begitu, nanti mau dibahas baru dikasiki, bagaimana caranya mau dibaca apalagi dibahas,” kata Umar,”

Wakil Bupati Pangkep, Syahbban Sammana meminta kepada seluruh SKPD untuk segera menyelesaikan RKA dan menyerahkan kepada DPRD. Ia mengatakan, khusus SKPD baru hasil perubahan Organisasi Perangkat Daerah diberikan waktu paling lambat Senin.

“kalau SKPD baru paling lambat senin, tapi untuk SKPD lama harus masuk secepatnya. Kalau bisa begadang ini malam, selesaikan RKA dan serahkan ke DPRD,” tegasnya.

Kesembilan SKPD yang sudah memasukkan RKA yaitu :

  1. Dinas Pariwisataa
  2. Sekretariat Daerah
  3. Badan Pengelola Keuangan Daerah
  4. Badan Kepegawaian Daerah,
  5. Badan Penelitian dan Pengembangan,
  6. Dinas Perumahan dan Pemukiman,
  7. Dinas Perikanan,
  8. Sekretarit Dewan
  9. Dinas Pertanian.