Kadis pertanian : Kalau ada oknum minta uang, saya pecat !

Diposting pada 210 views

Petani Pangkep mendapat bantuan hand traktor dari Pemkab Pangkep

BeritaPangkep – Kepala Dinas Pertanian Pangkep, Sriwati mempersilakan kepada warga untuk melaporkan jika ada oknum yang meminta uang dalam pengurusan bantuan. Ia menegaskan, penerima bantuan hand traktor tidak dipungut biaya apapun.

“Tidak ada pungutan seperti itu. Kalau ada silakan laporkan sama saya siapa orangnya. Kalau dia orang dinas pertanian, saya pecat,” kata Sriwati, Senin, 9 Januari 2017.

“Bantuan itu masuk visi misi pak bupati, janji politik yang harus disalurkan. Dianggarkan pemerintah untuk kelompok tani, gratis,” lanjutnya.

Pernyataan Sriwati ini terlontar setelah menerima aduan dari warga tentang pembayaran antara Rp5 juta sampai Rp8juta untuk dipermudah pengurusan bantuan traktor tangan. Sriwati menduga, ada pihak ketiga yang memanfaatkan situasi dengan meminta uang kepada kelompok tani.

“Prosedurnya kan jelas, kelompok tani mengusulkan kepada kami dengan proposal dan kami di dinas pasti proses. Jangan lewat pihak ketiga. Kami tidak melibatkan pihak ketiga, siapapun itu dalam proses distribusi bantuan” tegasnya.

Untuk tahun ini, Sriwati mengatakan, pihaknya sudah menerima puluhan proposal permintaan bantuan hand traktor dari kelompok tani.