Mahasiswa Pangkep bakal kuliah gratis di 34 perguruan tinggi

Diposting pada 1.296 views

BeritaPangkep  –  Pemerintah Kabupaten Pangkep membangun MoU dengan 34 perguruan tinggi dalam program kuliah gratis bagi putra-putri Pangkep. Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid mengatakan, program kuliah gratis ini merupakan program lanjutan dari pemerintahan priode yang lalu.

Bakal kuliah gratis - PElajar pangkep saat mengikuti apel nusantara bersatu di stadion andi mappe pangkajene
Bakal kuliah gratis – PElajar pangkep saat mengikuti apel nusantara bersatu di stadion andi mappe pangkajene

Program ini akan berjalan efektif tahun depan. Syamsuddin menyebutkan, Pemkab Pangkep menyediakan anggaran sebesar Rp20 miliar di APBD 2017 untuk program ini. Ia berharap dengan program ini nantinya bisa merangsang minat generasi muda Pangkep untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“34 perguruan tinggi itu ada di Pangkep dan diluar Pangkep. Ini bukan cuma soal berapa anggaran yang kita siapkan tapi yang paling penting adalah mendorong minat anak-anak kita untuk kuliah,” kata Syamsuddin.

Tekni pembayarannya yakni, pemkab akan meminta data mahasiswa Pangkep yang kuliah di 34 PT tersebut, pembayarannya akan ditransfer langsung ke PT masing-masing.

“Bukan model beasiswa yang ada sekarang, uangnya masuk ke penerima. Tapi ke perguruan tingginya masing-masing,” ujarnya.

 

BACA JUGA :

Tentang penghapusan UN, ini kata Bupati Pangkep dan ketua PGRI Pangkep

 

Terobosan baru, program kelas perahu