Ratusan rumah di Ma’rang diterjang angin puting beliung

Diposting pada 782 views
Ratusan rumah rusak diterjang angin puting beliung di Kecamatan Ma’rang, Pangkep

BeritaPangkep – Ratusan rumah di dua kelurahan Kecamatan Ma’rang rusak karena diterjang angin puting beliung pagi tadi sekira pukul 6.30, Kamis 12 Januari 2017. Angin puting beliung mengamuk di Kelurahan Bonto-bonto dan Talaka.
Dari data yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangkep jumlah rumah yang jadi korban angin puting beliung sebanyak 105 bangunan. 

Selain rumah, angin puting beliung juga merusak rumah dinas Danramil Ma’rang yang berada di Makoramil serta kantor pegadaian Ma’rang.

Rumah dinas Danramil Ma’rang, Kapten inf Hamzah juga rusak

Menurut penuturan salah seorang korban, Taufik, angin puting beliung yang terjadi tadi pagi berlangsung cepat dan disertai hujan deras. Rumahnya kehilangan dinding dan atap yang diterbangkan angin.

“Cepat sekali kejadiannya, tadi pagi tiba-tiba hujan deras sekali disertai kilat beberapa kali dan angin kencang,” ucapnya.

Pantauan beritapangkep.com dilokasi, sebagian warga nampak mengumpulkan material rumah mereka yang berserakan di sawah dan di jalan. 

Dandim 1421 Pangkep, Letkol Musyafag, Kapolres Pangkep AKBP Edy Kurniawan dan Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana juga langsung turun dilokasi. Petugas dari BPBD, TNI, Polri juga ikut membantu masyarakat memperbaiki bangunan rumah yang rusak.

Atap da dinding rumah warga dirusak angin puting beliung