SKPD Malas ikut reses, DPRD Pangkep : Ada aroma ketidak seriusan

Diposting pada 68 views
Anggota DPRD Pangkep, Nirwana Saleh
Anggota DPRD Pangkep, Nirwana Saleh

BeritaPangkep – Selain lamban menyerahkan Rencana Kegiatan dan Anggaran (RKA) ke DPRD Pangkep, sejumlah SKPD disebut juga tidak serius dalam proses pembahasan Ranperda APBD 2017.
Juru bicara Fraksi Partai Golkar, Nirwana Saleh mengatakan, fraksinya mencium aroma ketidak seriusan SKPD dalam ranperda APBD 2017. Hal ini terbukti dalam reses ditingkat kecamatan, banyak SKPD yang tidak datang. 

“Aroma ketidak seriusan SKPD dalam mengikuti reses. Beberapa kali kami reses, banyak SKPD tidak hadir,” kata Nirwana.

Beberapa waktu lalu, anggota DPRD dari Partai NasDem, Muhammad Irwan mengeluhkan hal ini. Menurutnya, ketidak hadiran SKPD akan melahirkan program yang bukan kebutuhan rakyat.

“Harusnya mereka hadir di reses supaya bisa menerima langsung aspirasi, apa uang dibutuhkan masyarakat di kecamatan. Bagaimana SKPD merumuskan program kerja tanpa tahu keinginan masyarakat,” ucapnya.

Atas persoalan ini, Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid menyatakan permohonan maaf atas kelakuan SKPDnya. Ia berjanji akan menindak dengan mengganti pimpinan SKPD.

“Saya minta maaf ketidak hadiran teman-teman saya, padahal saya sudah sampaikan untuk hadir reses. Saya juga tidak tahu alasan mereka tidak hadir. Tenang saja, tahun 2017 kita akan pakai wajah baru, kita lantik yang betul-betul mau bekerja,” tegasnya.