Tentang Kami

Diposting pada

Di era teknologi informatika dewasa ini, maka kebutuhan informasi masyarakat sangat besar sayangnya bermunculannya berbagai media yang memanfaatkan kemajuan teknologi informartika tidak sejalan dengan upaya untuk menghadirkan informasi yang “baik” bagi masyaraat. Akibatnya masyarakat disajikan dengan berbagai informasi yang sangat deras dan tidak terkontrol hanya untuk menjamin kuantitas berita tanpa memperhatikan kualitas berita.

BERITAPANGKEP.com adalah media online yang berkeingan untuk menyampaikan berita-berita aktual tetapi juga memiliki “nilai” yang bermanfaat bagi pembacanya bukan hanya berita-berita yang memiliki nilai berita–kami menyebutnya jurnalisme positif.

Jurnalisme positif bagi BERITAPANGKEP.com bukan berarti bahwa kami hanya akan memuat berita baik (good news) semata melainkan titik tekannya ada pada kemanfaatan berita itu. Banyak berita yang tidak terjadi tetapi sebenarnya tidak memiliki relevansi yang penting untuk diketahui khalayak–bahkan tak sedikit berita yang justru menjadi “inspirasi” pembacanya untuk berbuat yang lebih negatif. Itulah yang dihindari oleh BERITAPANGKEP.com

BERITAPANGKEP.com berharap apa yang disajikan menjadi sebuah berita adalah informasi yang mencerahkan dan menginspirasi pembaca sehingga bisa bermanfaat untuk kemajuan dan kemaslahatan bersama. Inilah yang kami sebut sebagai jurnalisme yang menginspirasi.

Sebagai bagian dari kebebasan menyampaikan informasi, BERITAPANGKEP.com juga memiliki rubrik citizen journalism yang membuka kesempatan pada setiap warga untuk menuliskan berita mereka dan dimuat di BERITAPANGKEP.com.

Diusianya yang masih belia, BERITAPANGKEP.com mencoba menawarkan jurnalisme yang mencerdaskan dengan mengusung tagline “Berita Pangkep”. Tagline ini sebagai sebuah visi yang ingin dituju BERITAPANGKEP.com sebagai media yang tidak sekadar menyajikan berita tetapi berita yang disajikan memberikan pengetahuan yang penting bagi pembacanya.

Kami percaya untuk membangun masa depan Indonesia, masyarakatnya haruslah mendapatkan pengetahuan. Sedangkan informasi yang baik adalah oksigen yang dibutuhkan dalam pengetahuan. Pertimbangan inilah yang mendasari BERITAPANGKEP.com menggunakan tagline “Berita Pangkep“.

Pemimpin Redaksi : Muhammad Subhan

Redaktur Pelaksana : Adhan Bisa

Editor : Archut

Web Developer/IT : Hasbi HTC

Keuangan/Umum : Nani Satriani

Jl. Sultan hasanuddin
Kecamatan : Pangkajene
Kabupaten : Pangkajene dan Kepulauan
Provisi : Sulawesi Selatan – Indonesia
Telp. +685-2 987 63954
Email pemberitaan : redaksi@beritapangkep.com

Email Iklan : iklan@beritapangkep.com