Warga Pasui dilatih cetak kaos dengan print DTG

Diposting pada 117 views
Pelatihan desain grafis cetak kaos pakai print DTG

BeritaPangkep – Untuk mendorong kemandirian masyarakat, Sebanyak 20 orang warga mengikuti pelatihan desain grafis yang dilaksanakan oleh Forum Desa andi Mappe Samalewa. Pelatihan yang digelar di Kampung Pasui, Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro ini dilaksanakan dua hari, Sabtu-Minggu, 10-11 Desember 2016.

Ketua Forum Andi Mappe, Andi Iwan mengatakan para peserta terdiri dari warga dan pokja forum desa. Ia berharap dengan keterampilan yang didapatkan para peserta bisa menjadi modal untuk membuka usaha baru.

“Tujuannya agar para peserta yang umumnya pemuda ini mendapatkan keterampilan baru, semoga bisa digunakan dan memberi tambahan penghasilan buat mereka,” ucap Iwan.

Pemateri pelatihan desain grafis, Wahyullah menjelaskan, materi yang diberikan adalah materi tentang desain dan cetak kaos dengan print DTG. Ia menambahkan, pelatihan cetak kaos dengan sistem print DTG ini adalah dal baru di Pangkep.

“Bukan cuma teori disini peserta langsung praktek bagaimana mencetak atau sablon baju dengan menggunakan print DTG,” kata Wahyullah.