APBD Pangkep 2017 turun, Syamsuddin: menjadi semangat untuk menggali potensi 

Diposting pada 215 views

BeritaPangkep – Rancangan Perda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017 Sebesar Rp 1,3 Triliun akhirnya ditetapkan. Penetapan APBD 2017 ini, berlangsung dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Pangkep, Jumat, 30 Desember 2016.

Perwakilan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kab Pangkep, Budi Amin membacakan persetujuan seluruh anggota dewan atas pembahasan RAPBD yang digelar pekan lalu.

Bupati Pangkep,Syamsuddin Hamid dalam sambutannya usai penyerahan APBD, mengungkapkan jika tahun ini APBD Pangkep mengalami penurunan.

“APBD kita tahun 2017 mengalami penurunan tapi tidak signifikan. Semoga Ini menjadi semangat bagi SKPD untuk lebih menggali potensi PAD yang ada”. Jelas Syamsuddin.
Syamsuddin mengaku, memberi apresiasi terhadap semua usulan, masukan dan kritikan yang sifatnya membangun untuk Kabupaten Pangkep.
“Saling kritik adalah lumrah dalam hubungan antara SKPD dan dewan. Kami sangat mengapresiasi dan menyambut positif segala kritikan bagi berjalannya pemerintahan,” ucapnya.

“APBD ini menentukan kehidupan masyarakat Pangkep, termasuk gaji PNS dan sertifikasi guru, termasuk pembiayaan program pemerintah. Saya harap ada kerjasama dari dari seluruh stekholder agar APBD ini bisa berjalan dengan maksimal,” jelasnya.

Sebelumnya APBD Pangkep ditarget akan menembus hingga 1,7 triliun namun banyaknya benturan dengan aturan baru pemerintah pusat, sehingga APBD tahun ini hanya mampu menyentuh diangka Rp 1,3 triliun.