Andi Jamaro : kelompok islam radikal dan komunis mengancam pancasila

Diposting pada 237 views

Anggota DPR RI, Andi Jamaro Dulung

BeritaPangkep – Anggota DPR RI, Andi Jamaro Dulung mengatakan kondisi negara sedang memprihatinkan. Persatuan bangsa yang digagas dan sudah dipelihara selama puluhan tahun mendapat ancaman dari berbagai kelompok.
Hal ini disampaikan Jamaro saat menjadi keynote speaker Dialog Internasional peringatan maulid nabi Muhammad di kampus STAI DDI Pangkep, Minggu 8 Januari 2017.

Beruntung, kata politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, TNI bersama umat Islam khususnya Nahdlatul Ulama, DDI dan Muhammadiyah tidak terseret ikut dalam pergolakan yang bisa berujung pada pecahnya republik ini.

“Ada tiga kelompok sekarang, pertama kelompok radikal kanan disitu ada ISIS, Hizbut Tahrir dan kelompok-kelompok yang menginginkan Indonesia menjadi negara khilafah,” kata Jamaro.

“Kelompok kedua yaitu kelompok komunis dalam berbagai bentuk, ini juga bahaya dan kelompok ketiga yaitu kelompom pancasialis, ini ada TNI, NU, DDI dan Muhammadiyah bersama komponen lain yang menginginkan negara ini tetap berbhineka,” lanjutnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak gampang percaya jika diajak mengikuti aliran tertentu yang masih baru. “Bertanyalah pada ulama yang ada disekitar kalau ada orang baru bawa aliran baru, jangan langsung ikut,” imbaunya.