Ini Dewi Lamsang, lokasi wisata baru di Pangkep

Diposting pada 1.622 views
DEWI LAMSANG - Dengan menaiki anak tangga besi dan kayu, wabup naik diatas Gunung Leang Surukang. Syahban didampingi rombongan dari Lembaga Adminitrasi Negara (LAN) Makassar serta berbagai lembaga pencinta alam di kabupaten pangkep.
DEWI LAMSANG – Dengan menaiki anak tangga besi dan kayu, wabup naik diatas Gunung Leang Surukang. Syahban didampingi rombongan dari Lembaga Adminitrasi Negara (LAN) Makassar serta berbagai lembaga pencinta alam di kabupaten pangkep.

BeritaPangkep – Dewi Lamsang merupakan singkatan dari Desa Wisata Alam Patalasang, sebuah daerah yang ditetapkan Pemerintah Kabupaten Pangkep sebagai destinasi wisata alam baru yang lokasinya di Kelurahan Kalabirang, Kecamatan Minasatene.

Dewi Lamsang menyediakan beragam wisata alam khas Pangkep. Pemandangan berbukit dan sawah serta  gunung-gununga karst yang berdiri kokoh membuat siapapun akan kagum melihatnya.  Yang tak kalah menarik adalah gua  yang oleh masyarakat setempat biasa digunakan untuk melaksanakan prosesi pernikahan.

Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana saat peluncuran Dewi Lamsang sempat meninjau dan  mengililingi gua-gua.  Dengan  menaiki anak tangga besi dan kayu, wabup naik diatas Gunung Leang Surukang. Syahban didampingi rombongan  dari Lembaga Adminitrasi Negara (LAN) Makassar  serta berbagai lembaga pencinta alam di kabupaten pangkep.

“Harapan kita,  bahwa tempat ini akan kita kembangkan dan saya minta dinas parawisata untuk terus berupaya  bagaimana supaya tempat ini bisa lebih dikenal oleh orang banyak . Di tempat ini juga banyak peninggalan-peninggalan lain yang mengandung nilai sejarah.  Selain sebagai bagian dari kerja menjaga cagar budaya, pencanangan desa  wisata ini diharapkan akan menarik wisatawan dari luar daerah ke Kabupaten Pangkep,” ucapnya.

Pemkab Pangkep akan terus mendorong dan mengembangkan  gua ini sebagai destinasi wisata di sulawesi selatan.  Pemerintah juga berjanji dalam perbaikan jalan  menuju tempat wisata agar masyarakat mudah masuk.

DEWI LAMSANG - Dengan  menaiki anak tangga besi dan kayu, wabup naik diatas Gunung Leang Surukang. Syahban didampingi rombongan  dari Lembaga Adminitrasi Negara (LAN) Makassar  serta berbagai lembaga pencinta alam di kabupaten pangkep.
DEWI LAMSANG – Dengan menaiki anak tangga besi dan kayu, wabup naik diatas Gunung Leang Surukang. Syahban didampingi rombongan dari Lembaga Adminitrasi Negara (LAN) Makassar serta berbagai lembaga pencinta alam di kabupaten pangkep.