Ini dia bakso paling kecil di Pangkep

Diposting pada 812 views


Bakso terkecil di Pangkep

BeritaPangkep – Hampir semua orang akrab dengan makanan yang satu ini, bakso. Rasa yang khas, serta ukuran yang beragam dengan kuah panasnya sangat disantap di berbagai suasana.
Bicara soal ukuran bakso, warung bakso yang satu ini menawarkan beda. Kalau ditempat lain, warung bakso berlomba membuat bakso ukuran besar, warung yang berlokasi di jalan Coppo Tompong ini justru menjual bakso ukuran mini alias kecil.

Mas Pendek, pemilik warung bakso kecil

Pemiliknya Mas Pendek, ia membuka warungnya setiap hari. Bersama istrinya, Mas Pendek mengatakan, sudah lama menjual bakso ukuran kecil. Dulu, ia menjual keliling, namun sekarang ia membuka warung. Bakso kecil yang dijualnya sangat digemari dan sering habis sebelum malam.
“Memang dari dulu begini, baksonya kecil-kecil. Banyak yang suka, kami buka sampai malam, tapi untuk bakso kecil biasanya sebelum magrib sudah habis,” ujar mas Pendek kepada beritapangkep.com.

Untuk harga, bakso kecil ini dijual mulai Rp5 ribu satu mangkok. Saking kecilnya, Mas Pendek mengaku tidak menghitung jumlah bakso untuk setiap porsi.

“Tidak dihitung lagi, susah hitungnya. Hanya diperkirakan saja,” ujarnya.

Ukuran baksonya tak lebih besar dari ujung paku