Jaga kawasan konservasi, tujuh kapal pengawas resmi beroperasi

Diposting pada 102 views

Anggota DPRD Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau menyerahkan bantuan kapal pengawas kepada pokmaswas

BeritaPangkep – Anggota DPRD Kabupaten Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau menyerahkan tujuh kapal pengawas kepada Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) di wilayah kepulauan. Penyerahan bantuan yang bersumber dari APBN ini digelar di kantor Dinas Perikanan Kabupaten Pangkep, Kamis 12 Januari 2017.

“Kapal pengawas ini akan digunakan menjaga wilayah mereka dari aktifitas pencarian ikan yang merusak seperti bom dan bius,” kata Yusran yang juga Ketua DPD II KNPI Kabupaten Pangkep ini.

Bantuan kapal pengawas untuk pokmaswas ini merupakan program pengelolaan ruang laut.

Plt Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pangkep, Jumliati mengatakan, dengan kapal pengawas ini diharapkan anggota pokmaswas lebih intens menjaga perairan, khususnya yang masuk dalam kawasan konservasi daerah.

“Hari ini kita salurkan tujuh kapal untuk desa yang dekat dengan kawasa konservasi. Kita berupaya kedepan akan lebih banyak bantuan seperti ini agar wilayah laut kita aman,” ucap Jumliati.

Pada penyerahan bantuan ini, hadir juga camat Liukang Tupabiring dan Liukang Tupabiring Utara serta sejumlah kades wilayah pulau.