Korban pungli? Laporkan ke tim saber Kabupaten Pangkep

Diposting pada 101 views

BeritaPangkep – Pengukuhan dan penandatanganan pernyataan sikap tim satgasda saber pungli Kabupaten Pangkep digelar di rumah jabatan bupati Pangkep, Jumat 30 Desember 2016.

Puluhan orang yang dilantik ini akan bertugas mencegah dan memberantas pungli. Mereka diantaranya, Kabag Ops Polres Pangkep, Kompol Ashari, Pasi intel Kodim 1421, Kapten Yonathan, Kasi Pidsus Kejari, Ilham HR, Kadispenda, Yathrib Pare, Kadis Pengelola Keuangan, Jumliati dan sejumlah pejabat yang bekerja dibidang pelayanan.

Ketua Pelaksana Tim Saber Pungli Kabupaten Pangkep, Kompol Najamuddin,  pembentukan di pangkep merupakan amanah Perpres 87 2016. Pengukuhan ini juga akan diikuti dengan langkah pengoptimalan sarana dan personil, 

“Susunan satgas pemda, forkopimda, polri, tni dan instansi vertikal. Sasaran utama seluruh sentra pelayanan publik di pangkep, pemkab, polri, lapas dan sebagainya,” kata Najamuddin yang juga Wakapolres Pangkep.

Satgas saber pungli mempunyai kewenangan mulai Pengumpulan data, koordinasi, perencaan, , tangkap tangan, rekomendasi lembaga dan instansi untuk pemberian sanksi kepada aparat yang pungli, rekomendasi membentuk satgas diinstasni pelayanan, evaluasi.

“Kita akab membuka pengaduan, termasuk hot line telepon dan sms. Kalau terjadi pungli, silakan laporkan,” ucap dia.