Lantik 26 kades, Bupati Pangkep : Ingat, hari ini ibu bapak berjanji untuk berbuat baik !

Diposting pada 666 views
Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid melantik 25 kepala desa terpilih di Desa Batara Kecamatan Labakkang

BeritaPangkep – Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid berpesan kepada kepala desa yang baru dilantik untuk menjalankan tugasnya dengan amanah. Mantan Kepala Desa Batara ini menuturkan, jika jabatan dijalankan sesuai dengan norma yang berlaku maka akan memberi manfaat kepada banyak orang, namun jika tidak maka akan menjadi musibah.

“Jabatan bisa jadi kebanggan, kalau salah jalan akan jadi musibah. Khususnya tentang pengelolaan pemerintahan dan keuangan, anda bisa berteman dengan kapolres atau kajari, tapi tetap harus hati-hati mengelola uang rakyat,” kata Syamsuddin, Rabu 21 desember 2016.

Hal ini disampaikan Syamsuddin saat melantik 26 orang kepala desa terpilih hasil pemilihan kepala desa (pilkades) 19 November lalu. Dalam pelantikan ini hadir Koordinator Green Energi Humanistisch Instituut Voor Ontwikkelings Samenwerking (Hivos) Regional Office South East Asia, Robert de Groot, Kadis Pertambangan Sulsel, Gunawan Palaguna serta pejabat anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Pangkep. Ratusan warga dan pendukung masing-masing kades juga nampak memenuhi lokasi pelantikan.

 

Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid memasang tanda jabatan kepada kades terpilih

“Hari ini ibu bapak sudah memberikan janji untuk berbuat baik, jangan diam kalau ada kendala di lapangan, sampaikan pada kami. Yang penting bagaimana mensejahterakan rakyat,” ucapnya.

Ia meminta kepada kades terpilih untuk merangkul semua kalangan di desanya. “Jangan kecewa sama mereka yang tidak memilih kita. Ajak mereka untuk membangun bersama-sama,” pungkasnya.