Melawan saat ditangkap, pencuri sapi didor

Diposting pada 1.234 views
Dua pelaku curnak, Bustam dan hakke saat di ruang SatReskrim Polres Pangkep

BeritaPangkep – Timah panas tim buser Satreskrim Polres Pangkep melumpuhkan dua orang tersangka pencurian ternak yakni Bustam dan Hakke. Pelaku yang sudah masuk dalam Daftar PEncarian Orang (DPO) ini diamankan di kediaman salah seorang warga, bernama Faisal di kecamatan Marrang, Selasa, 10 Januari 2017.

Keduanya terpaksa didor saat ditangkap karena mencoba melawan petugas.Bustam dan Hakke kerap menjalankan aksinya di 2 kecamatan di Pangkep, yakni di kecamatan Marrang dan Segeri.

Kepala satuan Reserse dan Kriminal Polres Pangkep, Rudy Suprimin saat ditemui menjelaskan, bahwa pelaku yang merupakan spesialis pencuri ternak tersebut terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, karena mencoba melawan saat hendak ditangkap.

“Terpaksa anggota kita tembak seorang tersangka bernama Bustam, karena mencoba melawan petugas dengan senjata tajam saat hendak diamankan,” ujar Rudy.
Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa tali tambang dan karung, serta 1 ekor sapi hasil curian.

“Jadi pelaku ini sudah 6 kali melakukan aksinya dan semua TKP pencurian berada di Marrang dan Segeri, sementara hasil pencurian dijual ke penadah bernama ADE”. Tambah Rudy.

Saat ini tim kami masih mengejar seorang tersangka lainnya, berinisial LP yang kabur saat hendak diamankan.

Akibat perbuatannya tersangka terancam hukuman 5-15 tahun penjara.