Pengusaha lobster baru dibebaskan retribusi

Diposting pada 51 views

BeritaPangkep – Untuk mendukung kemajuan pengusaha bidang perikanan, khususnya lobster, Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid meminta instansi terkait untuk tidak menarik retribusi sampai usahanya besar.

Hal ini dia sampaikan kala menjadi keynote speaker Temu bisnis dan pelatuhan budidaya lobster Optimalisasi Pengelolaan Kawasan Konservasi Perairan Daerah (KKPD) di rumaj jabatan bupati pangkep, Rabu 23 November 2016.

“Bebaskan retribusi sampai pengusaha perikanan besar, kalau masih kecil sudah dibebani nanti bisa mati dan tidak akan besar,” ucapnya dihadapan peserta yang terdiri legislator dari wilayah pulau, kades, lurah dan pengusaha lobster.
Menurutnya, dukungan pemerintah terhadap pengembangan usaha lobster untuk mewujudkan Pangkep sebagai sentra budidaya lobster terbesar di Indonesia terus diupayakan. Apalagi dengan luas wilayah Pangkep yang mayoritas wilayah kepulauan.

“Ini tantangan kita semua, bagaimana pengusaha berkreasi dan pemerintah siap mendukung dengan program, silakan sampaikan kebutuhannya,” kata Bupati Syamsuddin.

Menurutnya, memajukan sektor perikanan dan kelautan menjadi salah satu visinya yang sudah termaktub dalam RPJMD. Ia yalin dengan dukungan masyarakat ini bisa terwujud.