‚Äč

Korban bencana terancam tidak dapat bantuan karena pemotongan anggaran

BeritaPangkep – Ratusan warga yang menjadi korban bencana angin puting beliung akhir 2016 lalu terancam tidak mendapat bantuan. Hal ini diungkap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangkep, Ridwan Sam, Selasa 10 Januari 2017.
Menurutnya, pihak BPBD Kabupaten Pangkep sudah mengajukan usulan pengadaan bantuan material bangunan seperti seng dan balok untuk para korban. Namun karena kebijakan pemotongan anggaran sebesar Rp1,9 miliar di instansi ini, bantuan kepada para korban sulit direalisasikan.

“Sesuai data warga butuh sekitar sembilan ribu seng dan balok. Harusnya, penyerahan bantuan ini kita lakukan secepatnya tapi kalau kondisi begini, uangnya tidak ada,” kata Dg Takko sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, dengan kondisi seperti ini, pihaknya belum memikirkan solusi yang tepat agar bantuan tersebut tetap turun.

“Nah kalau ada korban bertanya tentang bantuan, kami mungkin arahkan ke tim anggaran saja untuk menerima penjelasan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.