Sosialisasi gemar makan ikan bagi siswa SD dengan beragam camilan

Diposting pada 774 views

BERITA PANGKEP – Untuk menanamkan kebiasaan makan ikan kepada anak-anak, Kepala Seksi Bina Informasi Pasar Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Asriyanti AS turun ke sekolah-sekolah dasar untuk mensosialisasikan. Ia membawa sejumlah camilan hasil olahan ikan untuk dibagikan kepada para siswa.

gemar makan ikan

Asriyanti menuturkan, sebagai daerah penghasil ikan, tingkat konsumsi ikan di Pangkep masih rendah. Untuk itu dirinya berinisiatif mengajak kelompok pengolah makanan ikan untuk turun ke sekolah-sekolah.

“Sasaran saya memang generasi muda yang pola pikirnya masih mudah dibentuk. Ditanamkan bahwa makan ikan itu baik untuk tubuh,” terangnya, Sabtu 12 November 2016.

“Saya bawa bakso ikan goreng, burger bandeng dan kripik doi-doi rumput laut. Bentuk olahan yang kami bawa ini memang untuk menarik minat anak-anak,” lanjutnya.

Rencananya, ia akan melakukan kegiatan ini secara berkesinambungan dan melibatkan pihak sekolah dengan mengajak untuk menjual hasil olahan ikan di kantin sekolah. “Target jangka panjangnya tentu konsumsi ikan di masyarakat kita bisa meningkat,” pungkasnya