Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo didampingi Kadis PU Pangkep saat peresmian bendungan Tabo-tabo beberapa waktu lalu.

BeritaPangkep РSetelah mangkrak selama beberepa tahun, proyek pembangunan irigasi Tombolo rencananya akan kembali dilanjutkan tahun depan. Pembangunan irigasi yang dirancang mampu mengairi empat kecamatan ini sempat terhenti karena kasus dugaan korupsi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pangkep, Sunandar mengatakan pihaknya berencana melanjutkan pembangunan ini dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp26 miliar yang akan turun tahun depan. Ia menyayangkan, jika proyek yang sudah menghabiskan puluhan miliar rupiah ini dibiarkan begitu saja.

“Rencana tahun depan kita lanjutkan pembangunannya. Sayang kalau pembangunan bendungan itu tidak dilanjutkan,” kata Sunandar.

Ia menuturkan, kelanjutan pembangunan proyek yang dimulai sejak 2009 iini sangat penting mengingat visi pemerintah untuk menggenjot produksi pertanian dan penyediaan air bersih bagi masyarakat.

Sebelumnya, suara untuk menuntaskan proyek ini juga datang dari wakil Ketua DPRD Pangkep, Rizaldi Parumpa. Politisi Partai Persatuan Pembangunan ini juga menyayangkan jika pembangunan irigasi Tombolo dibiarkan mangkrak begitu saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.