Tentang Kami

Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), salah satu kabupaten yang terletak di Sulawesi Selatan. Sering disebut sebagai kabupaten tiga dimensi sebab selain memiliki wilayah daratan terdiri dari Kecamatan PAngkajene, Minasatene, Bungoro, Labakkang, Ma’rang, Segeri dan Mandalel. Juga memiliki wilayah pegunungan dengan dua kecamatan yaitu Balocci dan Tondong Tallasa. Pangkep juga memiliki wilayah kepulauan, empat kecamtan pulau yaitu, Liukang Tupabring, Liukang Tupabiring Utara, Liukang Tangaya dan Liukang Kalmas.

Dengan geografis yang cukup unik, Pangkep juga dihuni oleh beragam etnis. Bukan hanya etnis sulsel, Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja. Ada juga etnis Jawa, Cina dan didaerah Liukang Tangaya warga Pangkep sudah berbaur dengan etnis Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Bagi kami kekayaan geografis serta dinamika sosial, politik, budaya dan ekonomi Pangkep sungguh elok diwartakan secara jujur dan terbuka. Membawa nama daerah, bukan hal yang ringan dengan segala kontradiksi sekitar kami, meski begitu tetap selalu berupaya standar jurnalisme bermutu.

Berita Pangkep merupakan portal berita lokal yang dikelola oleh orang-orang Pangkep secara independen dengan tujuan memberikan informasi seputar Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan serta berita lain yang anda butuhkan. Kami berusaha untuk menyajikan berita dengan tetap memperhatikan objektivitas serta tunduk pada kode etik jurnalis dan UU Pers.

Kami selalu terbuka dan membuka diri untuk menerima masukan atau kritikan atas segala berita atau artikel yang terbit. Kami mempersilakan siapa saja untuk mengirim berita maupun artikel untuk terbit di laman beritapangkep.com

Bagi yang simpati atau ingin berkontribusi dalam bentuk donasi untuk pengembangan situs beritapangkep.com, kami berterimakasih.