Tentang penghapusan UN, ini kata Bupati Pangkep dan ketua PGRI Pangkep

Diposting pada 416 views

BeritaPangkep – Soal rencana penghapusan Ujian Nasional oleh Menteri Pendidikan, Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid mengaku siap menerima keputusan pemerintah pusat. “Saya kira kita di Pangkep kalau itu perintah maka harus kita jalankan, apalagi pendidikan di Pangkep ini sudah berkualitas jadi apapun penerapannya, kami selalu siap menjalankan,” terang Syamsuddin, Selasa 29 November 2016.

suasana ujian nasional (ilustrasi-google)
suasana ujian nasional (ilustrasi-google)

Ketua PGRI Pangkep, Akbar Parollei yang ditemui usai peringatan hari Korpri,di kantor bupati pangkep, mengatakan, jika langkah yang dilakukan oleh kementrian pendidikan nasional adalah hal yang cerdas, ini lantaran dengan dihapuskannya UN maka Biaya yang selama ini dikeluarkan untuk UN, dapat dialihkan untuk kepentingan lain.

“Sebagai kepala sekolah, saya menyambut baik, ini karena biaya UN itu terlalu besar, sementara pihak sekolah tidak pernah menikmati secara langsung” jelas Akbar.

“Ibarat ketika kita menanam, selama 3 tahun lamanya, lantas yang memanen adalah orang lain, kan tidak enak” Tambah Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bungoro tersebut.